Journal Lampung

Proporsional & Berimbang

Wagub Bachtiar Lepas Tiga Ribu Peserta Tour de Bakter

Lampung Selatan (JL) : Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri melepas 3.000 peserta Tour de Bakter (fun bike dan fun walk) dalam rangka HUT Ke-58 Hutama Karya, di Gerbang Tol Natar, Ruas Bakauheni-Terbanggi Besar, Natar, Lampung Selatan (Sabtu (9/2/2019).

HUT bertajuk “Hidup Sehat ala Millennials” ini berlangsung meriah, tertib dan aman.
“Alhamdulillah acara Tour de Bakter sangat meriah dan diikuti oleh ribuan peserta. Semoga acara ini dapat berjalan dengan tertib dan aman,” ujar Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri saat melepas peserta Tour de Bakter.

Selain melepas peserta Tour de Bakter, Wagub juga mengikuti fun bike dan mengajak masyarakat untuk dapat hidup sehat. “Masyarakat juga diharapkan dapat secara langsung merasakan hasil pembangunan jalan tol Trans Sumatera Lampung,” jelas Bachtiar.

Dalam kesempatan itu, Direktur Utama PT Hutama Karya (Persero), Bintang Perbowo menjelaskan bahwa acara tersebut berkolaborasi dengan beberapa BUMN Karya lainnya. “Seperti kolaborasi dengan PT Waskita Karya, PT Wijaya Karya, PT Pembangunan Perumahan, dan PT Adhi Karya,” jelas Bintang.

Ia menjelaskan acara ini juga dilaksanakan dalam rangka persiapan Peresmian Jalan Tol Trans Sumatera Ruas Bakauheni-Terbanggi Besar yang akan segera dilaksanakan. “Sebentar lagi jalan tol ini sudah dapat dinikmati oleh masyarakat. Melalui Tour de Bakter ini kami ingin mengajak masyarakat, terutama para milenial untuk dapat melihat dan merasakan langsung hasil pembangunan jalan tol ini, serta mendorong mereka untuk melaksanakan hidup sehat dengan berolahraga” ujar Bintang.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Divisi Pengembangan Bisnis Jalan Tol PT Hutama Karya (Persero) Agung Fajarwanto menjelaskan bahwa rute yang ditempuh dalam kegiatan Fun Walk adalah sepanjang 5 km, sedangkan untuk rute Fun Bike sepanjang 68km. “Jadi untuk fun bike dan fun walk ini dua duanya sama-sama dimulai dari titik Gerbang Tol Natar, kemudian akan melewati InterChange (IC) Branti dan kembali ke titik awal,” ujar Fajar.

Selain melakukan kegiatan Fun Walk dan Fun Bike, Fajar menjelaskan acara tersebut juga dimeriahkan dengan berbagai hiburan dan hadiah menarik. “Jadi tidak hanya itu, kita juga sediakan stage yang diisi dengan berbagai hiburan oleh artis ibukota Dan hadiah berupa 2 sepeda motor dan 13 sepeda” tambah Fajar.

Sejak pendiriannya setengah abad lalu, PT. Hutama Karya (Persero) terkenal sebagai salah satu BUMN Konstruksi terbesar di Indonesia. Kini PT. Hutama Karya (Persero) telah bertransformasi dari perusahaan jasa konstruksi menjadi perusahaan pengembang infrastruktur dengan lingkup usaha yang jauh lebih luas, yang mana hal ini berujung pada meluasnya kompetensi aset insani yang diperlukan. 

Lepas satu dekade di era milenia, PT. Hutama Karya (Persero) semakin menguatkan eksistensinya di industri konsruksi nasional. Hal ini ditandai dengan diversifikasi usaha melalui pendirian anak perusahaan di bidang pengembangan properti dan manufaktur aspal serta baja.

Pada medio 2014, PT. Hutama Karya (Persero) resmi menerima penugasan Pemerintah untuk mengembangkan Jalan Tol Trans-Sumatera. Melalui Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 100 Tahun 2014 yang kemudian diperbarui menjadi Perpres Nomor 117 Tahun 2015, PT. Hutama Karya (Persero) diberi amanah mengembangkan 2.770 kilometer jalan tol di Sumatera dengan prioritas 8 ruas pertama hingga tahun 2019 sepanjang 650 kilometer. Penugasan ini merupakan salah satu tonggak penting dalam sejarah perusahaan, karena pada masa inilah PT. Hutama Karya (Persero) mulai menuliskan sejarah barunya sebagai Pengembang Infrastruktur Terkemuka Indonesia atau Indonesia’s Most Valuable Infrastructure Developer.  (Humas Prov Lampung)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat