Journal Lampung

Proporsional & Berimbang

Jaga Situasi Kantibmas, Sat Sabhara Polres Way Kanan Patroli di Stasiun KA

Way Kanan (JL ) : Satuan Sabhara Polres Way Kanan kembali melakukan patroli di wilayah hukum setempat, Jumat (08/02/2019). Kali ini, petugas menyisir Stasiun Kereta Api (KA) untuk memberikan pesan kantibmas kepada penumpang dan petugas piket.

Kapolre Way Kanan AKBP Andy Siswantoro melalui Kasat Sabhara Iptu I Dewa Gede Anom mengatakan kehadiran aparat Kepolisian di tengah masyarakat  untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada warga.

“Intinya kita nerusaha mencegah tindak kejahatan, maka dari itu petugas patroli satsabhara Polres Way Kanan  gencar lakukan patroli di malam hari,” kata Iptu I Dewa Gede Anom, Jumat (08/02/2019).

Dewa juga menambahkan, patrol itu dilakukan guna mencegah terjadinya tindak kejahatan di malam hari. Teknis pelaksanaanya di lapangan yakni petugas memberikan himbauan kamtibmas kepada para penumpang yang sedang menugu di stasiun kereta api.

“kita harapkan semuanya selalu bersama sama menjaga keamanan tetap waspada  dalam perjalanan serta jangan lupa sebelum berangkat,  memeriksa barang barang bawaan,” imbuh kasat.

Selain  itu, lanjut kasat, pihaknya juga melakukan patroli malam juga melakukan pengecekan dan kontrol obyek vital stasiun kereta api Blambangan Umpu. Kemudian ada juga model kegiatan sambang dialogis dengan petugas piket jaga stasiun dan satpam menyampiakan pesan Kamtibmas.

“Tujuannya menjaga dan antisipasi supaya tidak terjadi gangguan  Kamtibmas, jika ada yang mencurigakan segera lapor kepada kami atau kantor polisi terdekat,” tandas Kasat Sabhara.(jhon)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat