Journal Lampung

Proporsional & Berimbang

Wabup Tanggamus Tinjau Lokasi TPA Di Pekon Pungkut

TANGGAMUS (JL) : Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafi’i, meninjau calon lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah seluas 4,5 Hektar di Pekon Pungkut, Kecamatan Pugung, serta lokasi akan dibangunnya kantor Basarnas di Kotaagung. Rabu (06/12/19).

Usai mendatangi SMP Negeri 1 Gisting, wabup lanjut meninjau calon lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Pekon Pungkut, Kecamatan Pugung.

Saat di sekolah SMP N 1 Gisting wabup mengimbau agar Kepala Sekolah dan para Guru senantiasa menjaga dan meningkatkan disiplin, agar proses belajar mengajar yang dilakukan memberikan hasil yang memuaskan bagi anak didik di sekolah tersebut.

Plt. Kadis Lingkungan Hidup Kemas Amin Yusfi menyampaikan bahwa lahan TPA yang akan dibebaskan seluas 4,5 ha, yang anggarannya sudah dianggarkan di Dinas PUPR. “Proses selanjutnya kita akan membuat DED nya,” katanya.

Kemas menambahkan, nantinya TPA juga akan dilengkapi dengan instalasi pengolahan sampah, hal ini ia sampaikan disela sela Peninjauan calon lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Pekon Pungkut, Kecamatan Pugung.

Usai meninjau calon lokasi TPA, Wabup juga meninjau calon lokasi Kantor Basarnas Tanggamus di belakang Makodim 0424 Tanggamus.

Dalam arahannya, Wabup meminta OPD terkait melaksanakan kesemua program tersebut dengan baik.

“Saya minta OPD terkait melaksanakan kesemua program ini dengan baik, agar sesuai dengan yang direncanakan serta memberikan manfaat bagi masyarakat Tanggamus,” pungkasnya.

Turut mendampingi dalam kunjungan tersebut, Asisten Bidang Ekbang Fb. Karjiono, Plt. Kadis Lingkungan Hidup Kemas Amin Yusfi, Camat Pugung Hardasyah, Kepala Pos SAR Tanggamus, Perwakilan dari Dinas PUPR dan Bappeda.(rls/Jeni)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat