Journal Lampung

Proporsional & Berimbang

Herman HN Membuka MTQ ke-50 Tingkat kota Bandar Lampung

Bandar Lampung (JL) : Walikota Bandar Lampung Herman HN kembali membuka acara Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) yang ke-50 tingkat kota Bandar Lampung di stadion Pahoman Bandar Lampung, 04/02.

 “Di gelarnya MTQ ini adalah upaya meningkatkan ke taqwaan dan keimanan khususnya warga muslim di kota Bandar Lampung” ungkap bapak walikota yang sudah menjabat dua (2) periode sebagai walikota Bandar Lampung saat membuka acara.

“Selain meningkatkan ketaqwaan dan keimanan, Di segerakannya MTQ ke 50 kota Bandar Lampung juga sebagai wujud sarana pendalaman makna ajaran Al-Qur’an sebagai inspirasi pembangunan bangsa yang berkarakter religius” Tambah Herman.

 “Tentu saja, acara ini tidak akan terlaksana dengan meriah jika tidak didukung dari berbagai elemen seperti tokoh agama, tokoh adat, guru – guru se-provinsi Lampung, para tamu undangan dan tentunya peserta yang mengikuti lomba MTQ sekecamatan kota Bandar Lampung” Imbuhnya.

Herman HN juga berharap semoga di tahun berikutnya dan seterusnya acara ini bisa di laksanakan kembali.

Perlombaan MTQ kali ini akan ada delapan (8) kategori Yang akan di perlombakan di acara MTQ ini.

Peserta yang mengikuti perlombaan MTQ ini melibatkan kurang lebih 20 kecamatan sekota Bandar Lampung.

ada pun yang di perlombakan Selain tilawah Quran ada juga perlombaan lain seperti Tartil Qur’an, Tafsir Qur’an, Khattil Qur’an ( kaligrafi), Fakhmil Qur’an, Syarhil Qur’an, Tahfidz Qur’an dan makalah ALquran.

Untuk menambah kemeriahan acara pembukaan MTQ yang ke 50 panitia juga mempersembahkan beberapa tarian khas dari provinsi lain yang ada di Indonesia.Antara lain tarian asal Sulawesi, Papua, Kalimantan, Bali, Jawa, Aceh dan tentunya tarian khas dari Lampung sendiri.(*)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat