Journal Lampung

Proporsional & Berimbang

Gubernur Ridho Siap Dukung Brigif 4 Marinir Kembangkan Pariwisata Dalam Festival Selat Kelagian

Bandar Lampung (JL) : Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo terus melakukan sinergi dengan TNI/Polri dalam menjaga kondusifitas dan kesinambungan pembangunan di Provinsi Lampung.

Kali ini, Gubernur siap mendukung rencana Brigif 4 Marinir dalam pembangunan pariwisata dan olahraga dengan menggelar Festival Selat Kelagian yang diagendakan pada bulan Juni 2019 mendatang.

Dukungan Gubernur Ridho diungkapkan saat menerima audiensi Kolonel Marinir Ahmad Fajar selaku Komandan Brigade Infanteri (Brigif) 4 Marinir, di Kantor Gubernur Lampung Teluk Betung, Senin (4/1/19).

“Saya harap Marinir dapat terus berkontribusi secara positif dalam berbagai hal untuk Provinsi Lampung. Bisa juga dalam cabang olahraga seperti dayung, renang, selam dan lain lain untuk persiapan mewakili Lampung dalam perlombaan tingkat Nasional maupun Internasional, yang penting koordinasikan segala kebutuhannya nanti akan kita siapkan,” ujar Ridho.

Gubernur berpesan untuk terus menjaga kerukunan, solidaritas serta kekompakan dalam tubuh TNI/POLRI. “Yang terpenting itu soliditas dan kerukunan tetap terjaga serta minimalisir gesekan antar sesama anggota,” ujar Gubernur Ridho.

Sementara itu, Kolonel Marinir Ahmad Fajar menjelaskan maksud dan tujuan melakukan audiensi dengan Gubernur Ridho tidak lain untuk menjaga silaturahmi yang baik. “Tujuannya yakni silaturahmi dengan Bapak Gubernur, terutama karena saya baru saja dilantik pada 9 Januari 2019 sebagai Komandan Brigif 4 Marinir,” ujarnya.

Fajar menjelaskan, dalam audiensinya bersama Gubernur Ridho, Brigif 4 Marinir akan terus bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Lampung. Salah satunya mengagendakan Festival Selat Kelagian pada Bulan Juni 2019 mendatang.

“Nanti kami dengan Pemprov Lampung akan menggelar Festival Selat Kelagian pada bulan Juni 2019 mendatang. Rangkaian kegiatannya ada berbagai lomba seperti lomba renang, lomba dayung serta hiburan masyarakat,” papar Fajar. 

Pulau ini hanya berjarak kurang lebih 40 km dari Pusat Kota Bandar Lampung. Dengan hanya menyeberang dari kampung nelayan ketapang yang hanya memerlukan waktu tempuh 20 – 30 menit dengan mengunakan perahu mesin.

Jarang di kunjungi manusia sehingga masih alami dan asri. Begitu pula juga taman lautnya yang masih alami, Pantai berpasir putih juga nampak indah. Pulau Pasir Putih tak berpenghuni yang menawan. Ada dermaga menyambut saat menghampiri pulau berkombinasi dengan lautan biru dan langit yang cerah itu kombinasi yang bisa dibilang perfecto, ditambah angin semilir di pinggir pantai di dalam saung. Walaupun panasnya agak menyengat tapi gimana pun pantai ya harus ada matahari.
Di salah satu sisi pulau di pinggir pantainya berderet saung-saung yang bisa digunakan untuk sekedar duduk santai menikmati pantai di bawah pohon-pohon rindang yang menaungi.   Pulau Kelagian. Tak cuma cantik, kedua pulau yang berada di Padang Cermin ini masih sangat alami. Saat berada di sana, seolah anda berlibur di pulau pribadi. Pahawang dan Kelagian merupakan pulau yang terletak di Padang Cermin, Provinsi Lampung. Bahkan menurut traveler yang sudah pernah ke sana, Pulau Pahawang dan Kelagian ini ibarat Bali-nya Lampung.(Humas Prov Lampung)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat