Journal Lampung

Proporsional & Berimbang

DPRD Tanggamus Gelar Rapat Paripurna Istimewa PAW Anggota


Tanggamus (JL) : Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanggamus menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Pelantikan Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD. Jum’at (18/01/19).
Dipimpin Langsung Ketua DPRD Kabupaten Tanggamus, Heri Agus Setiawan, S.Sos. Paripurna diikuti 22 Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus dari total 45 anggota. Dari pihak Eksekutif, dihadiri Wakil Bupati Tanggamus Hi. A.M. Syafi’i, S.Ag., para Pimpinan Forkopimda, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah, para Camat, dan para tamu undangan di Gedung DPRD Kabupaten Tanggamus, Jumat (18/1).

Rapat paripurna istimewa ini adalah pengucapan sumpah/janji Pergantian Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2014-2019, yang merupakan tindaklanjut dari Keputusan Gubernur Lampung Nomor: G/54/B.01/HK/2019 tanggal 7 Januari 2019. Tentang Peresmian Pengangkatan Pengganti Antar Waktu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten. Penetapan dan peresmian pengangkatan Sudi Astuti, B.A. menggantikan Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus masa jabatan 2014-2019 dari Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA), Munawir Khoirul Basri, S.E., M.M.
“Yaitu menetapkan dan meresmikan pengangkatan Saudari Sudi Astuti sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) terhadap Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus Masa Jabatan 2014-2019 dari Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA) Saudara Munawir Khoirul Basri, yang telah diresmikan pemberhentiannya dengan hormat dari kedudukannya sebagai Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus masa jabatan 2014-2019. Disertai ucapan terimakasih atas pengabdian dan jasa-jasanya selama menjadi Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus.


Seperti tercantum pada Surat Keputusan Gubernur Lampung Nomor: G/53/B.01/HK/2019,” ujar Heri Agus Setiawan yang kemudian memimpin pengambilan sumpah disaksikan seluruh tamu undangan.
Mewakili Bupati Tanggamus Dewi Handajani, S.E., M.M. yang berhalangan hadir, Wabup Syafi’i di sambutannya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Tanggamus menyampaikan selamat kepada Sudi Astuti, atas dilantiknya sebagai Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus melalui Pergantian Antar Waktu (PAW) dari Partai HANURA.
Sudi Astuti diharapkan dapat bekerja sebaik-baiknya. Dan kepada Munawir Khoirul Basri, Wabup Syafi’i mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan pengabdian yang telah diberikan selama menjadi mitra Pemerintah Kabupaten Tanggamus.
“Kepada Saudari Sudi Astuti, pelantikan ini adalah awal dalam melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat. Saya berharap Saudari dapat bekerja dan saling mengisi untuk tercapainya kesejahteraan masyarakat dengan membawa aspirasi masyarakat dari daerah pemilihannya.
PAW bagi anggota DPRD merupakan proses politik yang harus dilakukan untuk mengisi kekosongan kelengkapan keanggotaan DPRD. Sebagai anggota dewan yang baru, tentunya Saudari perlu segera menyesuaikan diri, mempelajari berbagai ketentuan dan tata tertib yang menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas sebagai anggota dewan,” kata wabup.
Lanjutnya Syafi’i mengajak kepada seluruh komponen yang terlibat dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Tanggamus untuk terus menjaga suasana yang kondusif, dan terus waspada terhadap segala macam ancaman, gangguan, dan hambatan dalam pelaksanaan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.
Ketua DPRD Heri Agus Setiawan juga atas nama pribadi dan lembaga mengucapkan selamat kepada saudari Sudi Astuti atas pelantikannya dan mendapatkan kesempatan untuk menjadi Anggota DPRD tanggamus masa jabatan 2014-2019. Heri Agus Setiawan berharap Sudi Astuti dapat segera menyesuaikan diri dan bekerja dengan sebaik-baiknya.
Usai paripurna pengambilan sumpah sebagai Anggota DPRD Tanggamus, Sudi Astuti di hadapan awak media menyampaikan, di sisa waktu jabatannya akan fokus memperjuangkan aspirasi perempuan. Terutama masalah pendidikan kepada wanita dan pendidikan keluarga, karena hal itu menurutnya sangat penting.
“Sebab pendidikan dimulai dari pendidikan di lingkup keluarga, baru ke pendidikan di luar rumah,” ujarnya. (Advetorial)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat