Journal Lampung

Proporsional & Berimbang

Gubernur Ridho Apresiasi Pengabdian Mantan Danrem 043 Gatam Kolonel Kav Erwin Djatniko

Bandar Lampung (JL) : Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo mengucapkan terimakasih kepada Kolonel Kav Erwin Djatniko atas pengabdiannya selama menjadi Komandan Korem 043 Gatam, yang telah memperkuat peran Forkopimda dalam pembangunan Lampung.
Gubernur juga mengucapkan selamat bertugas kepada Kolonel Inf Taufiq Hanafi sebagai Dandrem 043 Gatam.
Hal itu diungkapkan Pj. Sekda Provinsi Lampung Hamartoni Ahadis saat menyampaikan sambutan pada Malam Lepas-Sambut Komandan Korem 043 Garuda Hitam, di Gedung Mahligai Agung UBL, Jumat malam (1/2/2019).

“Pemprov Lampung kuat dan pembangunan berjalan lancar berkat peranan TNI, khususnya Korem 043 Gatam,” ujar Hamartoni.
Sementara itu, Erwin Djatniko menyampaikan kenangannya selama menjadi Danrem di Lampung. “Kesan yang paling mendalam selama saya menjabat adalah, penanggulangan pasca bencana Tsunami di Lampung Selatan pada Desember 2018 lalu. Tanpa komando semua pihak turun tangan dalam membantu saudara saudara yang terkena musibah. Semoga Pemprov Lampung selalu seperti ini,” ujarnya. Erwin Djatniko selanjutnya akan bertugas di satuan baru dan pendidikan Lemhanas RI.

Dalam kesempatan itu, Dandrem Taufiq Hanafi menyampaikan siap bekerjasama membangun Lampung terutama pada bidang keamanan dan siap turut memberi sumbangsih mengawal dan mengamankan pembangunan di Lampung yang sedang berlangsung.

“Kami mohon doa restu seluruh masyarakat di Provinsi Lampung dalam melaksanakan tugas dengan baik,” ujarnya. Taufiq Hanafi sendiri sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Pangdam XVIII/Kaswari Bidang Sosbud di Papua Barat.

Diketahui, Kolonel Kav. Erwin Djatniko,S.Sos, hari ini Resmi menjabat sebagai Komandan Korem 043/Garuda Hitam, menggantikan Kolonel Inf Hadi Basuki, S.Sos, MM, M.Tr (Han). Serah terima Jabtan berlangsung lancar pagi ini rabu (21/03) pukul 09.00 Wib bertempat di Aula Sudirman Makodam II/Sriwijaya Palembang. Jabatan Danrem 043/Garuda Hitam diserah terimakan dari Kolonel Inf Hadi Basuki, S.Sos, MM, M.Tr (Han) kepada Kolonel Kav. Erwin Djatniko, S.Sos,Sertijab dipimpin langsung oleh Pangdam II/SriwijayaMayjen TNI AM. Putranto, S.Sos

Diketahui, sebelumnyaKolonel Kav. Erwin Djatniko,S.Sos, dari Paban I/Ren Spersad. Sedangkan Kolonel Inf Hadi Basuki, S.Sos, MM, M.Tr (Han) sendiri Pamen Denma Mabesad dalam rangka mengikuti pendidikan PPRA LVII Lemhanas RI Ta.2018. Dalam amanatnya Pangdam II/Sriwijayamenyampaikan “ Sertijab di lingkungan TNI AD merupakan proses dari pembinaan organisasi serta regenerasi dan kesinambungan kepemimpinan, pergantian juga dalam rangka mendorong semangat pembaruan dan penyegaran pemikiran yang diproyeksikan bagi peningkatan kinerja organisasi, guna menjamin pelaksanaan tugas pokok Kodam II/Sriwijaya “.

Lebih lanjut Pangdam II/Sriwijaya menegaskan “ Jabatan merupakan amanah, tugas dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan dengan sebaik baiknya, jabatan tersebut harus dipertanggung jawabkan kepada pimpinan satuan, bangsa dan negara, terlebih kepada Tuhan Yang Maha Esa, oleh karena itu jabatan harus dilandasi Komitmen, tekad dan kemauan yang kuat, berbuat yang terbaik, berani, tulus dan Ikhlas “. Turut hadir pada acara sertijab Danrem 043/Gatam, Kasdam II/Sriwijaya Brigjen Tni Dr. Marga Taufiq, S.H., M.H. Para Asisten Kodam II/Sriwijaya, Danrem Jajaran Kodam II/ Sriwijaya dan para Dandim Jajaran Korem 043/Gatam.
Untuk kedua pejabat Korem 043/Gatam baik yang baru maupun yang lama dijadwalkan jum’at 23 maret2018, akan mengikuti acarapisah sambut di Makorem 043/ Garuda Hitam. Sertijab Danrem 043/Gatam berlangsung dengan khidmad dan dilaksanakan dengan tertib, aman dan lancar. (Humas Pemprov Lampung)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat