Journal Lampung

Proporsional & Berimbang

Lodewijk Optimis Tahun 2036 Indonesia Menjadi Negara Maju

Bandar Lampung (JL) : Mantan Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus Letjen TNI (Purn) H. Lodewijk F. Paulus menegaskan optimisme menatap masa depan Indonesia yang bisa menjadi negara maju.

Sebab, kata Sekjen DPP Partai Golkar itu, indikatornya diantaranya pembangunan Indonesia yang terus membaik saat ini, didukung peningkatan Produk Domestik Bruto yang besar serta rendahnya angka inflasi.

“Indonesia saat ini masuk kelompok G20. Masuk 20 besar negara dunia. Tapi ternyata, Indonesia ada di peringkat 16 besar dari G20. Kita best sixteen. Maka pada 2036 kita optimis akan menjadi negara maju,” terang Lodewijk saat silaturahmi dalam silaturahmi dengan internal Partai Golkar Lampung di Rumah Pemenangan Lodewijk di Jl. KH Mas Mansyur, Rawa Laut, Enggal, Bandar Lampung, Sabtu (26/1) malam.

Peringkat Indonesia di 16 besar dunia itu, kata Lodewijk diantaranya karena indikator PDB kita yang mencapai 1 triliun Dolar Amerika Serikat.

“Dengan perpaduan pertumbuhan ekonomi dunia positif. Pada 2045 Indonesia bisa menuju 6,1 persen. Indonesia juga negara inflasi yang terendah di dunia 3,2 persen. Indikatornya adalah harga sembilan bahan pokok (sembako) yang relatif stabil,” terangnya.

Lodewijk yang juga maju sebagai Caleg DPR RI dari Dapil Lampung 1 nomor urut 1 itu meneruskan, rendahnya angka inflasi hingga stabilnya bahan pokok di pasar tradisional sudah dibuktikannya sendiri.

Pada Jumat (25/1) lalu, Lodewijk turun langsung ke Pasar Tugu Bandarlampung. Menurutnya, dia mencoba membelanjakan uang Rp100 ribu di pasar Tugu.

“Saya coba belanja di pasar Tugu dengan uang Rp 100 ribu. Saya beli tempe Rp 15 ribu, ayam Rp 30 ribu, telur 1 kg isi 16 butir seharga Rp 21 ribu, kangkung 3 ikat, Pete 3 papan dan bumbu lain. Cukup Rp 100 ribu. Lalu saya coba memasaknya bersama Pak Beni di Kantor Golkar Lampung. Hasilnya, bisa untuk makan 12 orang. Artinya apa, harga sembako kita stabil, inflasi rendah itu saya buktikan sendiri,” ucapnya disambut aplus para hadirin.

Lodewijk juga meneruskan melalui pembangunan infrastruktur seperti jalan tol, agar digunakan sebaik-baiknya untuk manfaat meningkatkan ekonomi 15 kabupaten/kota se Lampung.

“Tol ini akan menyambung dari Bakauheni hingga Aceh. Nah, proses distribusi logistik ekonomi akan lancar. Tol dari Lampung sampai Aceh. Maka harus pintar kita agar tol bermanfaat untuk seluruh kab/kota. Akses seluruh kabupaten/kota menjadi mudah dijangkau. Karena adanya jalan penghubung akses ke tol. Ekonomi dan wisata daerah maka bisa berkembang,” pungkasnya. (r)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat